Nasi Kimchi ala Indonesia !

Kita tinggal di Indonesia kan? Lidah kita pasti udah biasa untuk makan makanan Indonesia. Kalo ada makanan dari luar se-enak apapun pasti belum tentu kita langsung suka, maklum aja lidah orang Indonesia emang suka pilih-pilih, hehehe. Makanya banyak yang bilang kalo lagi di luar negeri bakal kangen sama masakan Indonesia.

Nah, buat pecinta Korea pasti pengen lah dikit-dikit nyobain masakan dari Negara asal Super Junior ini. Tapi takut lidahnya nolak karena rasanya nggak sesuai sama selera kita? Jangan kuatir, nih gue kasih makanan Korea tapi ala Indonesia. Yang lebih hebatnya lagi, nih makanan nggak akan bisa kalian temui dimana-mana, so cuma bisa dicicip kalo buat sendiri. Jadi selamat mencoba yaa.

Tahap 1 – masukin segepok nasi ke dalam mangkok khusus dari stainlees


http://elflovesuju.files.wordpress.com/2009/05/1nasi.gif?w=356&h=219


Tahap 2 – masukin semacam karedok alias pecel. Kalo nggak ada sayuran aja deh, cukup dengan kacang panjang ama toge. Kalo di Korea sono kimchi kali yakk? *asal abiss

2pecel

Tahap 3 – masukin campuran yang semacam balado gitu. Kalo nggak nemuin balado masukin aja sayur nangka, tinggal pilih mau yang pedes ala padang ato yang manis ala jawa, di Prancis biasanya sii disebut Gudeg..

3balado

Tahap 4 – masukkan telor ceplok mata gorila sapi, satu aja jangan ampe ngabisin stok telor di rumah

Tahap 5-nah ini tahap akhir, semua bahan yang dimasukin tadi diaduk campur sorodot jebrot

http://elflovesuju.files.wordpress.com/2009/05/5aduk.gif?w=356&h=219

Dan tereng.. deng.. deng.. “Nasi Kimchi ala Indonesia” siap disantap. Enak euy, ampe ngilerr, hahaha. Sebenernya resep masakan yang gue posting kali ini beneran makanan dari Korea loh (liat di sudut kiri atas gif ada nama salah satu stasiun TV Korea), kalo diterjemahin ke bahasa Indonesia yaa itu tadi Nasi Campur. Cuma karena gue sendiri nggak seberapa ngerti dan orang Indonesia nggak terlalu suka makanan asing yang rasanya aneh (setau gue sii kimchi tuh rasanya aneh banget, gimana nggak aneh, sayuran dibusukin trus dipedesin apa enaknya coba?) makanya gue coba modifikasi sendiri. Kalo mau kalian bisa coba, kalo nggak juga nggak masalah coz ini just having fun doang kok, sekali-sekali boleh kan praktek buat makanan yang ngak jelas? *asal jangan jadi nggak jelas kayak gue aja.

cr:lautanindonesia

take from : elflovesuju

Tentang SUSHIBE

im kpopers , I'm MVP and sparKyu ^^ **
Pos ini dipublikasikan di Korea dan tag . Tandai permalink.

2 Balasan ke Nasi Kimchi ala Indonesia !

  1. neni berkata:

    hahaha😀
    gokil ..patut dicoba tu :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s