Love isn’t just about saying “SARANGHAEYO OPPA!!”

Sebenernya ini postingan yang baru aku temuin di blog yang baru aja aku kunjungi, tapi karena sepertinya ini hal yang penting maka aku share disini… ^^

Aku sudah sangat terganggu dengan semua kegilaan di dunia Fandom. Aku berharap orang-orang bisa menjaga sikapnya. Saat kalian mengklaim bahwa kalian Cinta Super Junior, apakah ini hanya sebuah kata-kata atau tindakan yang mencerminkan rasa cinta yang kalian miliki pada mereka?

Apakah tindakan ini mencerminkan rasa cinta kalian pada mereka???

Menarik/Mencekram Mereka??

Apa gunanya bagi kalian?? Apa kalian bisa membawa mereka pulang?? Apakah baik melakukan ini pada mereka??? Semuanya hanya akan meninggalkan kesan yang buruk. Bagaimana jika seseorang jatuh? Apakah itu membuat kalian akan merasa tenang?? Kalian memang sangat menginginkan mereka, kalian ingin memiliki bagian dari diri mereka, tapi apakah kalian akan mendapatkannya??? Tidak. Inikah cinta???

Mengejar Mereka / Menjadi Stalker

Jika mereka mengetahui situasi ini, mereka pasti akan memakai tirai mobil yang menutupinya. Apa gunanya dengan kalian mengejar mereka??? Karena kalian bisa melihat mereka. Bahkan jika kalian melakukannya, apa kalian mencoba membawa hidup oppadeul dan hidup kalian masing-masing ke dalam bahaya hanya untuk mendapatkan senyuman ekstra?? Ingatlah betapa traumanya mereka saat mengalami kecelakaan, betapa terlukanya mereka, dan tanpa hentinya mengkhawatirkan bagian dari kita.  Apakah itu cinta???

Melempar Benda ke Atas Panggung

Inilah hal yang tak pernah bisa ku mengerti. Tentu saja, kalian mencintai mereka, kalian ingin memberikan hadiah kepada mereka, tapi mereka itu pria dewasa yang bekerja untuk mendapatkan penghasilannya sendiri, apakan mereka butuh hadiah dari mu?? OK, hadiah mungkin salah satu cara menyampaikan rasa cinta kalian pada mereka. Tapi apakah dengan melempar hadiah kalian pada mereka menunjukan kesopanan dan cinta kalian?? Mungkin ini masalah budaya, tapi bagiku, melemparkan benda kepada seseorang merupakan hal yang sangat tidak sopan. Apakah kalian pernah berpikiran tentang mereka untuk beberapa saat bahwa “Hey, mungkin akan menyakiti mereka jika aku melemparkan sesuatu ke atas panggung?” Kalian memiliki niat yang baik, tapi bertindak egois. Apakah itu cinta??

Aku pikir kita semua harus gunakan akal sehat. Dimanapun kalian berada, apakah kalian akan melempar seseorang dengan benda keras?? Sepertinya saat kejadian itu, di dalam sedang panas, beberapa ELF mungkin kehilangan ‘kesadaran’ mereka. Ada yang mengatakan, mengapa mereka tidak disalahkan?? Aku sudah muak dengan orang-orang yang menghujat fans itu. Jadi, karena mereka sedang kehilangan ‘kesadaran’ mereka, mereka tidak perlu bertanggungjawab atas apa yang telah mereka lakukan? Tentu saja aku tidak setuju dengan ancaman kematian dll, tapi aku akan terus berkata “Oh… Heechul saja sudah memaafkannya, kenapa kita tidak bisa MELUPAKAN ini??” ini suatu kebodohan. Ya, kita harus memaafkannya karena dia tidak bermaksud demikian, tapi menurutku kita juga JANGAN pernah lupa kejadian ini dan jadikan ini sebagai pelajaran.

Panggung ini terlihat seperti apa dimatamu??? Apa seperti pembuangan sampah?

Tentu saja para oppadeul bersenang-senang dengan apa yang dilemparkan ke panggung, tapi apakah dibutuhkan?? Kebanyakan mereka melemparkannya kembali ke arah penonton. Apakah suatu kebutuhan jika kita harus melmpar barang ke atas panggung? Jika kalian memikirkan baik-buruknya… kemungkinan mereka akan terluka dengan barang yang kita lemparkan, tersandung dengan barang-barang tersebut… ketika oppadeul melempar balik barang-barang itu ke arah penonton, fans akan terluka karena memperebutkannya. Apakah ini benar-benar layak??

Apakah dengan melihat gambar ini, muncul kegelisahan di hati kalian? Lalu kenapa kalian tidak BERPIKIR terlebih dahulu sebelum hal ini benar-benar terjadi padanya??

Kupikir sebagai ELF yang benar-benar memikirkan oppadeul, kita harus pikir berulang kali dalam Super Show nanti, kita harus jadikan pelajaran tentang kecelakaan yang dialami Heechul Oppa ini…  Beberapa dari oppadeul bahkan telah mengatakan bahwa mereka tidak mengharapkan barang dilempar ke atas panggung. Heechul pernah mengatakan sebelumya di GQ interview, kalau dia tidak menyukai fans yang jadi stalker. Sebagai ELF yang benar-benar mencintai Super Junior, bukankah ini saatnya bagi kita untuk menunjukan bahwa kita peduli dan mencintai mereka dengan menghargai keinginan dan keselamatan mereka dari pada sekedar berteriak “SARANGHAEYO OPPA!” ?

Cinta bukan hanya diungkapkan dengan kata-kata… sikapmu, apa benar-benar menunjukan rasa cintamu?? Luka seperti ini, apa ini menunjukan cinta kita pada mereka????

Love,

FayeriELF

===============================================================

Credit : fayerielf.tumblr.com, saranghaeyosuju.wordpress.com

Translated by : Niesha@ciiciiminie.wp

r-share : navi@sujuajadulu

Tentang SUSHIBE

im kpopers , I'm MVP and sparKyu ^^ **
Pos ini dipublikasikan di SJ, SJ & E.L.F dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s